Pagi hari di satu Januari.. gerimis kecil dan suasana perumahan yang belum pulih dari gegap gempita pesta pergantian tahun malam tadi.. saya menuju teras rumah dan mengucapkan selamat pagi pada matahari yang bersembunyi di balik langit yang sendu mendung tiada henti. Tak mengurungkan semangat saya dan Rhesa akan panggung perdana di tahun 2012. Mengingat ramainya timeline twitter dan wall Facebook mengenai rencana pertunjukan hari ini. Ya, kami hendak manggung di D’Mall Depok sekitar b’da maghrib. Meskipun perbatasan antara Jakarta-Tangerang-Depok cukup berdekatan, namun intensitas manggung di dua kota terakhir tidaklah sering. Ini adalah kesempatan yang baik dalam mengawali tahun bersama earFriends di Depok.

Siang hari kami bersiap berangkat ke Depok. Syukurlah hujan sudah berhenti. Saya cukup terkesan ketika melewati jalan Margonda Raya karena melihat baliho dengan foto Endah N Rhesa terpampang cukup besar di sana. Di depan D’Mall Depok juga terpampang manis banner besar cover album Nowhere to Go. Sepertinya panggung pertama 2012 ini akan sangat mengesankan.

Acara “Akustikan di D’Mall Depok” dimulai pukul 17.00 WIB diawali penampilan apik Band Kanji yang memainkan lagu-lagu yang sedang hits saat ini dengan rapi. Sayang kami hanya bisa menikmati dari ruang tunggu karena saya biasa melakukan pemanasan sebelum naik ke atas panggung. Sekitar pukul 18.30 WIB saya harus bersiap-siap segera, karena jadwal tampil sudah dekat. Setelah berdiskusi playlist lagu dengan Rhesa dan Rendi (manajer Endah N Rhesa) akhirnya beberapa menit kemudian kami bersiap di samping panggung.

Saya lupa jam berapa persisnya saya naik ke atas panggung. Meihat penonton yang cukup banyak cukup memacu adrenalin saya. Saya begitu menikmati penampilan saya dari lagu ke lagu. Saya cukup terkesan dengan penonton di D’Mall Depok hari itu. Mereka yang datang adalah earFriends yang benar-benar mengerti lagu-lagu kami, meskipun kami tidak selalu memainkan lagu-lagu kami yang sering diputar di radio. Banyak yang ikut bernyanyi di lagu Thousand Candles Lighted, Kou Kou the Fisherman, dan kualitas penontonnya cukup baik karena tidak banyak yang beranjak dari venue sebelum pertunjukan kami berakhir. Kami berdua bersenang-senang mengawali panggung perdana di 2012 dengan sekitar 200 earFriends.ย Setelah kami selesai manggung, kami meet & greet bersama earFriends di lokasi stand merchandise Endah N Rhesa.ย Cukup mengejutkan ketika ada earFriends Bali, yang juga hadir saat pertunjukan kami, memberikan sebuah karya persembahan yang dikonsep oleh Kadek Ridoi Rahayu dan digambar oleh Esha Satrya sebagai hadiah ulang tahun pernikahan kami Desember lalu. Ada saudara-saudara Rhesa yang berdomisili di Depok menyempatkan hadirโ€ฆ juga beberapa teman yang lama tidak bertemu, akhirnya bisa bertegur sapa dan mengobrol cukup lama di belakang panggung. Saya merasa siap untuk kembali disibukkan dengan panggung-panggung di tahun 2012. Mungkin akan hadir konsep-konsep baru, pengalaman baru, atau perjalanan menarik yang akan membuat hidup saya semakin berwarna-warni.

Semoga saya bisa bertemu dengan earFriends regional lain di kota-kota tempat tinggal mereka di tahun 2012 ini. Senang bisa memiliki banyak teman..

sincerely,

Endah

8 thoughts on “Panggung Pertama di Tahun 2012

  1. kadek doi says:

    wah…mantap! :’)
    keren banget membuka awal tahun dengan menikmati perform endah n rhesa bersama orang terkasih,, langsung merealisasikan resolusi tahun 2012 ini ๐Ÿ™‚
    thanks untuk endah n rhesa yang tidak pernah lelah menebarkan kebahagiaan untuk kita semua.
    musik untuk bahagia
    bahagia untuk musik
    ditunggu di BALI…….
    salam ๐Ÿ™‚

  2. icha says:

    terimakasih Endah N Rhesa untuk hiburan di awal tahunnya. kalian luar biasa!! bangga sekali rasanya bisa mewawancarai kalian ๐Ÿ™‚

  3. Tika says:

    ga sabar nonton show berikutnya…
    makasih endah n rhesa untuk show awal tahunnya…
    berkesan bgt… ๐Ÿ™‚

  4. Prita says:

    ada saya, ada saya…..trimakasih mbak endah dan mas rhesa ๐Ÿ™‚

  5. fran says:

    menghibur banget kaka”…

    kaset nya kehabisa pas mau beli….

  6. Doug says:

    Happy New Year Endah. I heard about your performance at the mall but didn’t imagine that it was this well advertised and attended. I enjoy listening to your music and hope to attend one of your concerts when I’m in Indonesia. Have a great year….

  7. anom arys says:

    ditunggu manggung di kampus stikom bali kka endah n rhesa ๐Ÿ™‚
    regards ๐Ÿ™‚

  8. novrina irdariesny says:

    yeeeaaahh!
    aku dan teman2ku berdiri dibarisan plg depan! hahaha
    awal tahun yg sgt menyenangkan liat @EndahNRhesa manggung di depok
    ditunggu kelanjutan performnya di depok yaaa
    terima kasih yaaa.. :))))
    see you soon! ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*