Suatu hari di mobil perjalanan pulang dari bandara menuju rumah… setelah bertukar pikiran (cenderung berargumen) mengenai esensi pernikahan.. menyambung topik pembicaraan kriteria suami dan istri.. akhirnya tibalah pada sebuah pembahasan yang cukup mendalam. Berikut obrolan saya dengan Rhesa yang, menurut saya, menyentuh hati…

E : “Apa sebenernya kriteria terpenting dalam memilih pasangan pas mau nikah?”
R: “Ya tiap orang beda-beda..”
E : “Iya, tapi kira-kira apa? Kan ada yang maunya mukanya begini, fisiknya begitu, mesti S1, mesti PNS, dan sebagainyaa..?”
R : “Kalau buat aku, selain seiman ya, yang penting itu ketika kita memilih keputusan untuk menikah…kita harus bisa mikir bareng-bareng. Gimana cara kita bisa survive, gimana cara kita bisa menjalankan keluarga ini.. ga hanya suaminya aja yang mikir, atau ngga hanya istrinya aja. Berkeluarga itu adalah sebuah tim. Tim yang bisa bekerja sama untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.”
E : “Maksudnya tim dalam pekerjaan? Di Endah N Rhesa?”
R : “Bukan.. dalam hal apa pun. Dalam hal hidup. Kamu dan aku, kita ini satu tim. Dengan begitu ketika rumah tangga sedang sulit ngga akan jadi beban, tapi jadi tantangan.. tantangan buat tim-nya. Kita bisa ngga melalui hal sulit itu sama-sama.”
E : (menyimak)
R: “Buatku, kamu itu ngga cuma istri aja..tapi teman hidup, teman berpikir, teman satu tim yang solid dan nggak tergantikan oleh siapa pun. Susah cari gantinya.. karena untuk jadi satu tim yang kompak butuh proses bertahun-tahun. Dan kita sudah melampaui itu.”
E : *berkaca-kaca tapi gengsi trus buang muka keluar dan berkata dalam hati “i love you too, Rhesa..” :’)

Sincerely

Endah

6 thoughts on “Teman Berpikir

  1. @panuuu says:

    Spechless, tapi ini bener banget. Seorang istri atau pasangan hidup nggak cuma jadi seorang “pasangan” yang gitu-gitu aja, tapi harus bisa membawa suasana baru bagi kehidupan berdua.

    Nice post and makes me get some inspiration.

  2. Ali Reza says:

    wahahaha, inspiratif 😀

  3. filda says:

    emang bener sih dalam tim juga butuh kepercayaan, makanya itu susah cari penggantinya kalo udh percayaa sama teman tim kita sendiri.

    sweet banget ka rhesaaaa hihi :3

  4. oka says:

    wow pasangann yang unik
    saya penggemar musik dan pribadi kalian mas mbak
    senang rasanya bisa dengar musik kalian dan menonton video kalian
    tapi sayangnya belum perna nonton langsung nin

    sukses selalu

  5. topang says:

    ini dia yg mau tak tanyain waktu acara di Merdeka FM Surabaya kmaren.. hehehehe.. Ternyata jawabannya adalah sebuah tim. Apakah anggota tim itu kudu cocok betul satu sama lain? kesukaannya, hal yg jadi passionnya, hal2 yg gak disukai, dll.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*