coleclark clinicHari Senin, tanggal 14 Desember 2015 lalu adalah salah satu hari yang membahagiakan buat saya karena Endah N Rhesa serta Adhitia Sofyan melakukan klinik Cole Clark guitars di Jojo Music Shop, Surabaya. Saya sangat senang karena bisa mencoba banyak sekali tipe gitar Cole Clark dengan kayu yang bermacam-macam dan bisa mencoba (untuk pertama kalinya!) gitar Cole Clark Little Lady! Sebuah gitar Cole Clark yang dibuat dengan ukuran yang lebih kecil dari ukuran biasanya. Tim Endah N Rhesa sudah tiba sejak hari sebelumnya, sedangkan Adhitia Sofyan menyusul di hari-H. Kami dijemput dan makan siang oleh sahabat-sahabat kami dari Ausindo Musik (Cole Clark Indonesia Authorized Distributor) yaitu Agustinus Alva dan Hendry Hendoro. Kemudian kami berkenalan dengan Bp. Jojo, pemilik Jojo Music Shop. Beliau sangat baik dan passionate dengan pekerjaannya. Sekilas tentang saya dan Cole Clark. Saya sudah menggunakan gitar ini sejak tahun 2007, mungkin 2006. Saya lupa. Saya membeli FL 1 A dengan 2 way pickup kayu depan solid spruce dan belakang Queensland Maple. Tahun 2010 saya punya FL 2 A, 2 way pickup, kayu depan solid Bunya, kayu belakang Queensland Maple. Kemudian tahun 2013, suami saya memberikan Cole Clark Custom Talisman II, 3 way pickup, kayu depan solid bunya dan belakang blackwood sebagai hadiah ulang tahun saya. Tahun 2015, Little Lady Redwood non-pick up yang nomor serinya sama dengan ulang tahun Rhesa, 15-11-15. Berarti saya sudah memiliki 4 gitar Cole Clark!

Kika : Tysa (RoadMan), Guswib (dok), Arivson (Sound Engineer), Adi (Merchman), Pitoy (Technician)
Kika : Tysa (RoadMan), Guswib (dok), Arivson (Sound Engineer), Adi (Merchman), Pitoy (Technician)

Perkenalkan earTeam yang bertugas dan tidak mengenal lelah ini. Selama 4 hari berturut-turut bertugas di luar kota dan masih harus bekerja lagi hingga 2 hari ke depan di Jakarta. Lelah? Sudah pasti. Namun jika kami mendapatkan tempat penginapan yang nyaman, makan enak yang teratur, dan suasana kerja yang kondusif maka perjalanan ini menjadi sangat menyenangkan.

DSCF7372

Acara dimulai sekitar pukul 17.30 WIB. Alva membuka acara dengan memberikan pengetahuan produk Cole Clark. Selain informasi tentang tipe-tipe gitar Cole Clark, Alva juga memberikan informasi mengenai keunggulan pick up Cole Clark yang bisa dibilang ‘the world’s most natural sounding pickup’. Pick up yang ada pada gitar Cole Clark ini memang sangat bagus. Kalau kata Adhit, “Suaranya nggak kayak suara plastik, ya seperti suara gitar.”.

DSCF7359

Hari Senin yang dingin karena hujan tidak menyurutkan antusiasme teman-teman yang hadir di Jojo Music Shop, Surabaya. Saya sedang membagi cerita dan pengalaman mengenai ‘persahabatan’ saya dengan gitar saya bahkan sejak album pertama belum dirilis.

DSCF7376

Giliran Adhitia Sofyan yang menceritakan tentang pengalamannya dalam mengeksplorasi gitar akustik. Setahu saya, Adhit cukup rajin mengulik bahkan bereksperimen dengan gitarnya. Ia menjelaskan bahwa Cole Clark adalah gitar yang cukup praktis karena memiliki suara (kayu) yang bagus didukung dengan pickup yang bagus juga. Sehingga tidak perlu repot untuk mencari sound baik saat rekaman maupun saat manggung, karena tinggal plug in dan semuanya beres. Kemudian Adhit langsung memainkan lagu-lagunya menggunakan Angel 3 Redwood yang berada di sebelah kirinya.

Cole Clark Little Lady
Cole Clark Little Lady

Setelah Adhit selesai bermain, kami memainkan 5 lagu Endah N Rhesa dan memberikan demonstrasi sedikit mengenai efek-efek yang kami pakai. Acara selesai sekitar pukul 8 malam dilanjutkan dengan foto bersama. Kemudian kami makan malam, kembali ke hotel untuk beristirahat, dan pulang ke Jakarta keesokan harinya.

DSCF7411
Belakang : Rhesa, Agustinus Alva, Hendry Hendoro. Depan : Endah, Bp. Jojo, Adhitia Sofyan
DSCF7415
Berfoto bersama semua yang hadir di Jojo Music Shop
DSCF7423
Sebelum mabuk seafood!
Setelah mabuk seafood!
Setelah mabuk seafood!

Berikut ini adalah video dokumentasi selama Cole Clark clinic di Surabaya.

Thank you for wonderful day, Cole Clark

Sincerely,

Endah N Rhesa

Foto & Video oleh Guswib

Foto featured atas oleh Nala Satmowi (Warung Apresiasi Bulungan, 2007)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*